Sabtu , Juli 20 2019

PWI Jaya Akan Bentuk Sekolah Jurnalisme Indonesia Dan LKBH

Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) sudah merencanakan program-progrom kegiatan untuk kedepan, seperti halnya dalam waktu dekat segera menetapkan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta.

Hal ini di ungkapkan oleh ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dalam sambutannya dalam acara Halal Bilhalal yang diikuti segenap pengurus PWI serta jajarannya, di Sekretariat PWI Jaya, gedung Prasana Sasana Karya, Jakarta, (21/6/2019).

Sayid menambahkan, kemudian membentuk Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PWI Jaya, yang nantinya menjadi garda terdepan PWI dalam membela anggotanya yang berkaitan dengan permasalahan pers.

“Itu prioritas kami, bagaimana kedepannya wartawan agar lebih nyaman dan profesional dalam menjalankan tugasnya dilapangan,” kata Sayid.

Ketua PWI Jaya juga yakin, bahwa kepengurusan yang ia pimpin ini memiliki semangat dalam berorganisasi.

“Kami yakin. Kami punya semangat. Bahkan Dewan Penasehat PWI Jaya pun memiliki gagasan-gagasan yang dapat memajukan PWI Jaya,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, “untuk kepengurusan IKWI nantinya, akan diupayakan untuk mengikuti event-event besar, dimana kita mengarahkan anggota IKWI nantinya bisa mendapatkan penghasilan bagi keluarganya. Kita juga nantinya akan mengaktifkan kembali Koperasi yang sudah pernah ada, jelasnya.

“Kami berharap ini semua bukanlah wacana, mudah-mudahan ini semua dapat terwujud, tentunya kami ini orang-orang muda, dapat didukung oleh PWI Pusat, juga temen-teman lainnya. Insya Allah tujuan dari PWI Jaya ini dapat terwujud,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, yang juga mantan Ketua PWI selama dua periode, dimana ia berharap dengan semangat kepengurusan PWI Jaya periode 2019 – 2024 ini, mudah-mudahan akan lebih baik lagi dari kepengurusannya terdahulu.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun mengungkapkan, PWI Jaya dulunya menjadi batometer.

“Saya kira harapan tertinggi kita tentunya peningkatan kopetensi serta peningkatan kesejaterahan bagi para wartawan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menjelaskan, program kerja PWI Jaya sudah mulai dibahas oleh para pengurus yang baru. Namun ia meminta agar IKWI PWI Jaya harus terbentuk di dalam kepengurusan yang baru ini. “IKWI Jaya itu dulu hebat sekali,” ungkapnya.

Atal juga mengatakan, bahwa di PWI Pusat juga ada PWI Peduli yang belum lama ini di launching. Tentunya dengan hal tersebut maka banyak program-program yang nantinya bisa di jalankan oleh IKWI.

“IKWI harus dihidupkan kembali, nantinya akan banyak kegiatan yang dilakukan oleh Ibu-ibu di IKWI tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua DKP PWI Jaya Diapari Sibatangkayu, Ketua Dewan Penasehat PWI Jaya Adhi Wargono, serta seluruh jajaran pengurus periode 2019 – 2024.(Wan)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates