Sabtu , April 17 2021

Sambut Kunjungan Lembaga Penegak Hukum Singapura, Badiklat Kejaksaan RI Sepakati Kerjasama Pendidikan Dan Pelatihan Jaksa

Jakarta – Kepala Badan Pendidikan Dan Latihan (Kabandiklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menyambut baik kunjungan dari lembaga Penegak Hukum Singapura untuk dilanjutkan kerjasama pertukaran Jaksa, dalam rangka pendidikan dan pelatihan kedua Negara.

Delegasi Lembaga Penegak hukum Singapura dua Jaksa dan satu Hakim, yaitu Mr, Denise Wong (Executive Director Attorney-General Chambers Academy), Ms. Peggy Pao (Director Crime Division Attorney-General Chambers), Mr. Shawn Hao (District Judge, State Courts).

“Nanti, langkah selanjutnya akan menjalin kerjasama antar kedua Negara, diantaranya saling tukar menukar informasi pengetahuan dan akan ditindaklanjuti dengan pengiriman para Jaksa untuk saling belajar,” kata Kabandiklat Setia Untung Arimuladi, di Wira Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Sambung untung, “tentunya, hasil pemtemuan ini akan saya laporkan dulu kepada Bapak Jaksa Agung. Adapun Kejaksaan akan mengirim dua Jaksa yang dua tahun terakhir mendapatkan penghargaan Prima Adhyaksa,” ungkap Untung Arimuladi.

Mengenai kerjasama pertukaran Jaksa ini, tambah Untung, menindaklanjuti hasil dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Jaksa Agung RI HM Prasetyo dengan Jaksa Agung Singapura Lucien Wong di Bali 29 Juni 2017 silam, yang bersepakat untuk memerangi berbagai tindakan kejahatan lintas Negara, seperti narkoba, human traficking dan perdagangan satwa langka.

Sementara itu, Mr. Denise Wong mengatakan, “kami kagum dengan paslitas disini,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih sudah diterima oleh Kabandiklat Setia Untung Arimuladi beserta jajarannya, dan ia pun akan mengatakan hasil pertemuan ini akan dilanjutkan dengan kerja sama dengan akademi lembaga kejaksaan di Negaranya.

“Salah satu kerjasamanya di bidang pendidikan dengan bertukar Jaksa. Jadi jaksa Indonesia diundang ke Singapura, dan Jaksa kami akan di undang ke sini untuk training,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Untung Arimuladi mengajak utusan dari singapura tersebut untuk melihat-lihat para calon Jaksa yang sedang mengikuti pelatihan, dilanjutkandengan mengunjungi musium Kejaksaan RI, commend center, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), dan sarana tempat olahraga.(Her)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates