Satlantas Polresta Bandung Raih Penghargaan Road Safety Award 2020

oleh -76 Dilihat

Jakarta – Bertempat di Hotel Teraskita, Jl. MT Haryono Jakarta Selatan, telah dilaksanakan Pembukaan Rakor Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri dan Pemberian Penghargaan IT Road Safety Expo 2020.

Dari beberapa Polda, Polres/Polresta yang ada di seluruh Indonesia. Polresta Bandung melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) berhasil meraih penghargaan Road Safety Award 2020 di bidang Regident khususnya Pelayanan Cek Fisik ka bumi atau door to door ke rumah masyarakat, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan dari masyarakat, karena telah memberikan pelayanan dan menjalankan tugas dengan baik serta transparan.

“Alhamdulilah, penghargaan ini adalah amanah dan harus terus kami pertahankan,” kata Kasatlantas, setelah mendapat Penghargaan yang diberikan langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, diJakarta, Senin (7/12/2020).

Erik menambahkan, pada kesempatan itu Kakorlantas Polri berharap semua pihak dapat mendukung modernisasi TI secara efektif dan transparan, mengingat teknologi TI atau digital telah berkembang dan berubah sangat cepat.

“Sesuai dengan arahan Kakorlantas, modernisasi diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan mempercepat program pemulihan Ekonomi,” ujarnya.

Perlu di ketahui, IT Road Safety Expo merupakan ajang sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait pentingnya program road safety yang didukung oleh kemajuan teknologi TI di Korlantas Polri.

“Pada intinya, kegiatan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, dan dapat memberikan pelayanan yang prima, cepat, tepat, akurat, transparan serta akuntabel,” pungkasnya.(Moh. Asep)