Dinas PUPR Kabupaten Bangka Akan Anggarkan Pembangunan Jembatan Tungkup

oleh -84 Dilihat

Bangka – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka akan segera menganggarkan pembangunan jembatan Tungkup secara permanen, yang terletak di Kecamatan Riau Silip.

Kondisi jembatan tersebut saat ini dalam keadaan rusak parah dan masih terbuat dari bahan kayu.

“Jembatan Tungkup itu sudah sering diperbaiki akan tetapi karena menggunakan bahan kayu jadi cepat rusak, untuk berikutnya jembatan tersebut akan dibangun permanen,” sebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Mulyarto Kurniawan S.Pd, MT, didampingi Kabid Bina Marga, Aristian, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, Dinas PUPR telah menghitung biaya pembangunan jalan dan pembangunan jembatan tungkup secara permanen, ditaksirkan bisa menelan biaya Rp 2,5 milyar, tetapi untuk sementara waktu tetap akan dibangun jembatan kayu untuk mengatasi kedaruratan yang terjadi.

“Barulah ditahun anggaran berikutnya (Tahun 2025), mulai dibangun jembatan permanen dikarenakan jalan dan jembatan Tungkup merupakan akses pemukiman warga, yang mana jalan tersebut sebagai penghubung jalan Nasional dan jalan Kabupaten menuju Simpang Lumut,” paparnya.

Selain itu, Dinas PUPR juga menangani jembatan di Desa Kace Timur, itu darurat karena disebabkan banjir. berikutnya akses jalan Labuh Air Pandan Menduk Kecamatan Mendo Barat dan jembatan dibelakang Raja Laut Kecamatan Sungailiat.(H3R)