KPU Barito Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai

oleh -107 Dilihat
Photo : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Saat Penandatanganan Dan Pengucapan Ikrar Deklarasi Kampanye Damai
Photo : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Saat Penandatanganan Dan Pengucapan Ikrar Deklarasi Kampanye Damai

Barito Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di jalan bundaran buah, Muara Teweh, Minggu (18/02).

Ketua KPU Barito Utara H. Alamsyah SH. mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menciptakan kampanye yang tertib dan damai. Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, dalam kegiatan kampanye yang telah berlangsung, dimana para peserta pasangan calon dan tim masing-masing di perbolehkan memberikan makanan dan pakaian, namun tidak diperbolehkan dalam bentuk uang, karena dalam Undang-Undang yang berlaku dilarang adanya money politik atau politisasi uang dalam kampanye.

Terkait kampanye melalui dunia maya, KPU memberlakukan setiap tim pasangan calonĀ  Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara diperbolehkan membuat hanya satu akun platform Media Sosial yang akan dipantau oleh KPU, Panwaslu, dan Polres Barito Utara. Dan dihimbau juga dapat digunakan untuk penyaluran info serta penyampaiyan ide terkait program kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu, Drs. H. Sapto Nugroho MM. sebagai Pjs. Bupati Barito Utara telah menyampaikan, Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Panwaslu Barito Utara dalam menciptakan kampanye Pilkada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yang damai, tertib, dan bermartabat. Sehingga nantinya dapat terpilih pemimpinan yang berkualitas dan berintegritas untuk membawa Barito Utara yang lebih maju.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan dan pengucapan ikrar deklarasi kampanye damai oleh kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta dilanjutkan dengan pelepasan pawai kampanye damai, dengan setiap pasangan calon yang dilepaskanĀ  oleh Pjs. Bupati Barito Utara Drs. H. Sapto Nugroho MM. yang didampingi Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Ketua KPU, dan Ketua Panwaslu Barito Utara.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, beberapa perwakilan SOPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta Ketua tim dan ribuan pendukung kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yang telah memadati jalan bundaran buah Muara Teweh.(SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *