PWI DKI Jakarta Gelar Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Ke-43

oleh -161 Dilihat

IMG-20170915-WA0004Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta, kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik bertajuk Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin (MHT) Ke-43, tanggal 20 September 2017 di Balai Agung  Balai Kota DKI Jakarta.

Lomba jurnalistik yang didukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, merupakan apresiasi terhadap karya jurnalistik terbaik yang dihasilkan para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-43 Tahun 2017, Irmanto menyatakan, dalam ajang lomba jurnalistik ini ada 10 kategori karya jurnalistik yang dilombakan. Ke-10 kategori itu adalah Tajuk Rencana, Foto, Artikel Umum, Artikel Layanan Publik, Features Siaran Televisi, Features Siaran Radio, Features Olahraga, Features Infotainment, dan Features Citizen Journalism.

Sedangkan, karya-karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba adalah karya yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2016 hingga 31 Mei 2017.

Sementara itu, ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih berharap, para wartawan dapat lebih terpacu untuk berkarya dan termotivasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas. “Tentunya, karya yang dihasilkan tidak hanya menarik, tapi juga memenuhi kode etik jurnalisik,” ujarnya.

Karya jurnalistik yang dilombakan adalah karya jurnalistik yang memuat tentang Kota Jakarta. Bisa tentang layanan publik, artikel umum atau lainnya. Temanya tentang Jakarta, sedangkan topiknya bisa bermacam-macam, seperti transportasi, pendidikan, kesehatan, air bersih, pemukiman, banjir, dan lingkungan.

Adapun penghargaan kepada pemenang akan diserahkan pada acara Puncak Anugerah Jurnalistik MH Thamrin, yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 20 September 2017 di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta.

“Kita berharap acaranya diadakan di Balai Kota dan dihadiri Gubernur DKI Jaya Bapak Djarot Syaiful Hidayat,” ucapnya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *