Bupati Karawang Dampingi Presiden Tinjau Pasar Baru

oleh -40 Dilihat

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Presiden RI Joko Widodo meninjau Pasar Baru Karawang pada Rabu, (8/5/2024). Dalam rangka memastikan harga dan ketersediaan bahan pangan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa kebutuhan pokok utamanya harga beras, bawang merah, bawang putih hingga cabai masih dalam keadaan baik.

Seperti, bawang merah berada diharga Rp45 ribu per kilo, bawang putih dikisaran harga Rp38 ribu – Rp40 ribu hingga beras lokal berada diharga Rp12 ribu – Rp13 ribu.

Ia mengatakan, saat ini stok beras yang ada di Bulog sudah mencukupi bahkan sudah lebih dari rata-rata yaitu sekitar 1,6 juta ton. Jokowi juga memastikan bahwa pemerintah sudah melakukan langkah antisipasi menjelang musim kemaraukemarau seperti membangun dan membuat sejumlah sumur pompa di daerah yang mengalami kekurangan air.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan meresmikan modeling Kawasan Tambak Budidaya Ikan Nila Salin di Kecamatan Cilebar Karawang yang diproyeksikan menjadi percontohan bagi budidaya ikan sejenis di sepanjang kawasan pantura.

(And)