Jumat , April 23 2021

Pemkab Dan Kejari Karawang Sepakati Kerjasama Bidang Datun

Karawang – Seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menandatangani nota kesepahaman di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), di Gedung Singaperbangsa ,Senin (1/4/2019).

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berharap, agar seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Karawang tidak ada yang terjerat kasus hukum. Sebab, kata bupati, Pemkab Karawang sedang giat melakukan pembangunan.

“Saya ingin aparat kita tidak terjerat masalah hukum. Apalagi daerah Karawang ini sedang giat melakukan pembangunan. MOU ini bisa jadi alarm bagi kita supaya tidak terjerumus pada penyelewengan,” kata Bupati.

Dengan MOU tersebut, Bupati berharap pembangunan di Karawang berjalan dengan baik, bisa tuntas tanpa masalah. Ia pun mengimbau jajarannya untuk tak segan berkonsultasi dengan kejaksaan. “Dengan MOU ini, diharapkan pembangunan bisa selesai dengan baik tanpa masalah,” harap bupati.

“Banyak – banyaklah belajar dan minta pendapat kepada Kejaksaan. Karena anggaran yang kita kelola adalah uang rakyat,” ucap Bupati menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang Rohayatie menuturkan, dengan MOU ini, seluruh TAPD maupun SKPD di Karawang bisa mendapat pelayanan hukum dari kejaksaan. Pelayanan meliputi konsultasi, meminta pendapat atau bantuan hukum lainnya.

“Anggaplah kejaksaan itu rumah kedua. Kami siap berikan pelayanan, bantuan dan pendapat hukum. Itu semua gratis tidak ditarif bayaran. Jadi jangan takut dimintai uang itu tidak ada,” kata Rohayatie.

“TAPD pendampingan dengan kita itu gratis. kami tidak pernah meminta apalagi memaksa memberikan sesuatu kepada kami,” terang Rohayatie menegaskan.(Advertorial)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates